OS Windows 10 Versi Technical Preview untuk Pengguna Smartphone

OZ_Download - windows 10 merupakan  sistem operasi terbaru dari Microsoft yang kabarnya akan dirilis tengah tahun 2015 ini. Sistem operasi ini sangat menarik dan memiliki banyak sekali fitur. Tidak heran banyak pengguna yang ingin segera mencicipinya.

Salah satu fitur unggulan dari Windows 10 adalah dukungan penuh terhadap perangkat mobile, termasuk Windows Phone. Sayangnya, Microsoft lebih sering menghadirkan fitur sistem operasi terbarunya tersebut untuk pengguna Dekstop. Hal ini tentu membuat kecewa pengguna Windows Phone. Namun, pemakai Windows Phone bisa bernafas lega karena Microsoft akhirnya menunjukan preview dari Windows 10.

Sistem operasi Windows 10  ini mempunyai kode 10051. Sistem operasi  ini membawa banyak hal baru yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecintaannya pengguna menggunakan Windows Phone. Sekarang saatnya Anda mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan melalui OS Windows versi technical preview ini.

Aplikasi Calendar dan Mail


Di OS Windows versi smartphone ini aplikasi bawaan kalender dan email yang dapat digunakan penggunannya adalah Outlook Calendar serta Outlook Mail. Aplikasi tersebut memiliki tampilan baru yang jauh lebih responsif serta memiliki beberapa fitur menarik untuk memudahkan penggunannya. Fitur yang ada di dalam kedua aplikasi tersebut diantaranya adalah swipe gesture yang bekerja untuk melakukan interaksi terkait data pengguna, seperti memudahkan untuk proses menghapus, memberikan tanda serta menandai pesan yang sudah Anda baca.
Selain itu, aplikasi Outlook Mail juga hadir dengan mode penulisan email yang lebih lengkap, menyerupai aplikasi Microsoft Word. Melalui aplikasi yang ada di dalam Windows 10 versi smartphone ini, pengguna dapat menambah gambar, menambahkan tabel, menambah bullet list bahkan melakukan formatting dengan cara yang jauh lebih simple.
Outlook Calendar serta Outlook Mail juga dapat terhubung ke berbagai program dan akun lainnya, seperti Office365, Outlook.com, Google Calendar, Gmail, IMAP, POP, Yahoo! Dan Exchange. Perlu diingat, dalam OS Windows terbaru yang ditujukkan pengguna Windows Phone ini, fitur email+account yang terdapat pada Setting sudah dihilangkan sehingga Anda harus menambahkan account melalui aplikasinya langsung.

Aplikasi Messaging dan Phone


Dalam OS versi technical preview ini, aplikasi Messaging dan Phone juga hadir dengan tampilan yang telah diperbaharui. Aplikasi bawaan tersebut kini dilengkapi fitur baru, yaitu switch mode, dimana fitur tersebut memungkinkan Anda dapat bertukar mode, dari mode voice ke mode pesan serta sebaliknya hanya dengan satu klik saja.

Project Spartan


Browser Spartan juga dibenamkan dalam OS Windows terbaru versi technical preview yang kini dapat dinikmati pengguna smartphone. Versi awal tersebut hadir dengan beberapa fitur standar sepertiReading List serta Reading View. Selain itu, browser tersebut pun sudah didukung mesin rendering terbaru yang dibuat oleh Microsoft. Namun ada hal yang perlu Anda ketahui dimana browser tersebut belum menjadi aplikasi default, dimana browser utama dalam OS ini masih menggunakan Internet Explorer versi 11.


Aplikasi People


Aplikasi bawaan yang turut mendapatkan pembaharuan tampilan adalah People. Aplikasi ini merupakan pusat daftar kontak pengguna yang terintegrasi langsung ke dalam berbagai akun, seperti Facebook, Outlook, Exchange serta Gmail.


App Switcher


Fitur menarik lainnya yang dapat Anda nikmati adalah App Switcher yang memiliki kinerja lebih baik dan lebih cepat dalam mengerjakan multitasking. Melalui fitur tersebut, Anda tidak hanya dapat merasakan tampilan baru yang lebih segar, namun dapat beralih aplikasi dengan cepat serta 
mendukung sebanyak 15 aplikasi sekaligus.


Maps


Fitur terakhir yang dapat Anda nikmati adalah aplikasi peta yang juga mendapatkan update tampilan terbaru dan mempunyai dukungan fitur yang lebih lengkap untuk menunjang kebutuhan navigasi Anda. Dalam OS versi technical preview ini, HERE Maps dan Bing Maps telah terintegrasi dalam sebuah aplikasi yang secara khusus dibuat untuk para pengguna Windows Phone.


dikutip dari pimbli.com
Previous
Next Post »