Pengertian dan Jenis kelas maya

OZ_DOWNLOAD - Halo teman, kali ini akan berbagi ilmu yang saya dapat dari sekolah yaitu tentang materi kelas maya, mungkin teman teman semuanya lagi dapet tugas dari guru suruh nyari materi tentang kelas maya bisa copy dari blog saya :D ngga usah lama lama langsung saja.

Kelas Maya (Virtual Class) menurut istilah adalah sebuah lingkungan belajar yang ada hanya dalam konten digital yang disimpan, diakses dan dipertukarkan melalui jaringan komputer dan sistem informasi, sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan saja.


Dalam Virtual Class dapa diketahui kemajuan proses belajar, dimana dapat dipantau dengan baik oleh pengajar dan siswa. selain digunakan untuk sistem pembelajaran jarak jauh. sistem ini juga digunakan sebagai penunjang atau tambahan dalam kelas tatap muka.

Jenis-jenis kelas maya:
Berikut ini adalah jenis jenis penyampaian kelas maya.
1.Learning Management System (LMS)
LMS adalah perangkat lunak untuk perencanaan, pengiriman, dan pengelolaan kegiatan pembelajaran
dalam sebuah organisasi, termasuk online, ruang kelas virtual, dan program instruktur terpimpin.
aplikasi LMS dibagi menjadi 2 jenis yaitu:
-LMS yang proprietary diantaranya adalah:
-Sedangkan LMS yang open source diantaranya adalah:
2.Learning Content Management System(LCMS)
LCMS merupakan pengembangan lebih lanjut dari LMS. LCMS adalah perangkat lunak untuk mengelola konten pembelajaran di berbagai bidang pelatihan pengembangan. LCMS tidak hanya dapat membuat, mengelola dan memberikan modul-modul pelatihan sajatetapi juga mengedit semua bagian yang membentuk katalog pelatihan.
3.Social Learning Network (SLN)
SLN adalah pembelajaran yang terjadi dalam skala yg lebih luas daripada individu atau kelompok belajar, hingga skala sosial, melalui interaksi sosial artara rekan-rekan. Contoh aplikasi SLN adalah edmodo.
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada teman semua, semoga bermanfaat, jangan lupa like ya :D
Previous
Next Post »