Download Blender 2.71 free







OZ_DOWNLOAD - Haii sobat, kali ini saya akan berbagi aplikasi pengolah grafis 3D ada banyak aplikasi pengolah grafis 3D (3 dimensi) seperti 3Dmax, blender dan masih banyak lagi. aplikasi yang akan saya bagikan kali ini adalah aplikasi pengolah grafis 3D yang bernama blender.

Blender adalah aplikasi grafis 3D yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas (open source) di bawah GNU General public license. aplikasi ini dapat digunakan untuk modeling, UV unwrapping, texturing, rigging, water simulation, skinning, animating, rendering, particle, simulation, non-linear editing, compositing, dan membuat 3D interactive applications, termasuk games.

Blender tersedia untuk sejumlah OS antara lain : Linux, MacOSX, dan Microsoft windows. Features termasuk advanced simulation tools seperti rigid body, fluid, cloth and softbody dynamics, modifier based modeling tools,powerful character animation tools, a node based material and compositing system dan Python untuk scripting.

Blender tercipta dari komunitas pecinta animasi dari berbagai latar belakang, mereka ber-aliansi membuat sebuah software yang free opensource dan bebas dikembangkan. Blender digagas oleh Ton Roosendaal(belanda) awalnya Ton Roosendaal mendirikan studio animasi(1988-2002) kemudian blender menjadi software shareware animation ditahun yang sama Ton Roosendaal mendirikan blender institute. Sejak periode 2002 sampai sekarang, blender selalu update fitur, interface dan performa-nya, sehingga kemampuan blender untuk digunakan produksi animasi tidak diragukan, terbukti dengan hasil open movie beberapa film keluaran sintel(blenderinstitute).


Minimum System Requirements:
  • 32-bit core 2Ghz CPU with SSE2 support
  • 2GB RAM
  • Graphics card 256 MB
Recomended System Requirements:
  • 64-bit quadcore
  • 8GB RAM
  • Graphics card 1GB
Download Blender 2.71 free
File size: 
47,2MB
Previous
Next Post »